Bripda Nina, Cantik dan salah satu Sniper Polwan Terbaik - WIKIPEDIA POLISI

Breaking

WIKIPEDIA POLISI

BLOGGER POLRI HALO DUNIA NETWORK

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, July 22, 2017

Bripda Nina, Cantik dan salah satu Sniper Polwan Terbaik



 Meski menjadi penegak hukum dan penanganan kriminalitas identik dengan kaum pria, ternyata banyak juga perempuan-perempuan jelita yang ikut berperan di dalamnya. Nina Oktoviana salah satunya, ia adalah polisi wanita (polwan) dari Polda Aceh yang menjadi sniper dan tergabung dalam tim pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Kota Serambi Mekkah tersebut.

Gadis 23 tahun ini lahir dan besar di Aceh. Namun kegigihannya membuatnya menjadi pasukan elit Satuan Gegana Brimob Kepolisian Daerah Nanggroe Aceh. Nina resmi menjadi anggota Polri sejak tahun 2013. Kini gadis berhijab itu berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Karena ketangkasan dan kemampuan yang dimilikinya yang ahli menembak, dirinya kini telah menjadi bagian pasukan elit Brimob.

"Untuk jadi polisi wanita memang cita-cita dari kecil, tapi bergabung dengan pasukan elit Satuan Gegana tidak pernah saya bayangkan," kata Bripda Nina seperti 

Sejak menjadi pasukan elit, Nina langsung ditunjuk melakukan pengamanan kegiatan kenegaraan. Meski sudah dinyatakan sebagai penembak jitu atau sniper, ia tak mau jumawa. Tetap belajar, merupakan motto yang ia pegang sejak dulu sampai sekarang. 

"Saya masih ingin tetap belajar, bahkan kalau diizinkan oleh pimpinan ingin mencoba untuk menjadi penerjun payung," ujar gadis yang mahir menggunakan senjata laras panjang jenis SPR buatan Pindad ini

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad