Buser Polres Metro Tangerang Tembak Mati Gembong Perampas Motor Karena Melawan - WIKIPEDIA POLISI

Breaking

WIKIPEDIA POLISI

BLOGGER POLRI HALO DUNIA NETWORK

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, August 20, 2017

Buser Polres Metro Tangerang Tembak Mati Gembong Perampas Motor Karena Melawan

Tangerang - Gembong perampas motor tewas ditembak Buser Polres Metro Tangerang, Minggu (20/8/2017). Dia terpaksa ditembak lantaran nekat merampas senjata api polisi yang menyergapnya di wilayah Mauk, Kabupaten Tangerang.

Sebelum menemui ajal, Abu Bakar (37) sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, sebutir timah panas yang bersarang di dada kirinya, membuat gembong perampas motor dijemput malaikat maut. Mayat Abu lalu dibawa petugas ke kamar mayat RSUD Tangerang.

Dari residivis kambuhan ini polisi mengamankan sepucuk pistol rakitan, sejumlah golok dan 3 unit motor hasil rampasan. Saat ini polisi tengah memburu kawanan Abu lainnya yang identitasnya sudah diketahui.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan didampingi Kasat Reskrim AKBP Arlon Sitinjak mengatakan, Abu Bakar merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) jajarannya. Abu bersama anak buahnya kerap merampas sepeda motor di wilayah Tangerang.

“Di wilayah Kita ada lima laporan polisi. Terakhir pelaku beraksi di daerah Bayur, korbannya sejoli, bawa ke kuburan Cina kemudian motornya dirampas setelah ditodong para pelaku,” ungkap Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKBP Arlon Sitinjak, Minggu (20/8/2017) malam.

Kombes Pol Harry menjelaskan, sebelum menembak mati Abu Bakar, petugas mendapat informasi keberadaan persembunyian penjahat sadis ini di Mauk, Kabupaten Tangerang. Gembong perampas motor itu akhirnya ditangkap dengan barang bukti pistol rakitan dan senjata tajam serta motor curian.

Rupanya, saat diminta menunjukkan tempat persembunyian kawanannya, Abu yang sudah wara-wiri di Lembaga Pemasyarakatan ini nekat melawan dengan berusaha merebut senjata api polisi. “Pelaku berusaha merebut senjata api anggota, sehingga terjadi pergumulan” kata AKBP Arlon menambahkan.

Tak mau rekannya terluka, anggota buser lainnya terpaksa mengambil langkah tegas setelah tembakan peringatan ke udara tak digubris Abu. Dor! Sebutir pelor melesat dari moncong pistol polisi lalu bersarang di tubuhnya. Seketika Abu tumbang.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad