Header Ads

Sat Reskrim Polres Bojonegoro Lakukan Penyelidikan Pada Kasus Kecelakaan Kerja Proyek TPT

Bojonegoro - Jajaran penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro saat ini masih melakukan penyelidikan dan lakukan pemangilan  saksi-saksi,  terkait kasus kecelakaan kerja pada proyek pengecoran tanggul penahan tanah (TPT) yang di kerjakan oleh CV Putra Nuraitu, di jalan poros desa Kalianyar-Ngampel, turut wilayah Desa Wedi Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (21/08/2017) sekira pukul 17.25 WIB lalu, yang mengakibatkan seorang pekerja proyek meninggal dunia tertimpa truk semen curah yang terguling. Hingga berita ini ditulis, Polres Bojonegoro belum menetapkan adanya tersangka dalam kasus kecelakaan kerja tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, ketika dikonfirmasi awak media ini pada Rabu (23/08/2017) siang menyampaikan, bahwa saat ini peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Bojonegoro.

“4 orang saksi telah dimintai keterangan, termasuk pemilik perusahaan CV Putra Nuraitu, selaku kontraktor pemenang tender,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa penyidik masih terus mendalami apakah dalam kasus tersebut ditemukan adanya unsur pidana, sebagaimana dimaksud pada Pasal 359 KUHP, yaitu dugaan karena adanya kesalahan (kealpaan) yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

“Apabila terpenuhi unsur pidananya maka akan kami tingkatkan pada proses penyidikan. Namun hingga hari ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.” pungkas Kapolres. (inc/imm)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hamawi (57), warga Desa Dander RT 036 RW 004 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (21/08/2017) sekira pukul 17.25 WIB lalu, diketahui meninggal dunia setelah tertimpa truk semen curah nomor polisi W 9216 NQ yang dikemudikan Siswanto (37) warga Dusun Jepar Desa Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Saat itu, korban bersama ketiga rekannya sedang meratakan curahan semen curah dari truk, pada proyek pengecoran tangggul penahan tanah (TPT) di jalan poros desa Kalianyar-Ngampel, turut wilayah Desa Wedi Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Diduga, penyebab tergulingnya truk tersebut karena tanah urugan di tepi jalan yang dipergunakan parkir truk tersebut masih baru dan labil (gembur), sehingga saat ditempati parkir oleh truk tersebut amblas dan longsor, yang mengakibatkan truk miring hingga akhirnya terguling dan menimpa korban.

Sementara, guna mengevakuasi korban, didatangkan bantuan dari tim Fire Rescue Dinas Kebakaran Kabupaten Bojonegoro serta dibantu mobil crain  dari JOB-PPEJ. Dan setelah berhasil dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro, guna dilakukan visum.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro.

No comments

Powered by Blogger.