Header Ads

AKBP Wahyu S. Bintoro SH, SIK, M.SI Hadiri Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke 56

Bojonegoro - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si menghadiri puncak peringatan HUT Pramuka ke 56 yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bojonegoro pada hari Selasa (12/09/2017) pagi tadi di alun-alun Kota Bojonegoro. Dalam upacara puncak peringatan HUT Pramuka, Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto memimpin upacara jalannya upacara.


Dengan mengusung tema, ”Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”, upacara diikuti 15.000 Praja Muda Karana (Pramuka) dari seluruh sekolah yang ada di Kota dan seluruh Kecamatan yang di Kabupaten Bojonegoro dari tingkat SD/MI hingga SLTA/MA.


Bupati Bojonegoro dalam sambutan upacara mengajak seluruh peserta upacara serta undangan yang hadir untuk menyambut bahagia dan suka cita peringatan Hari Pramuka di tahun ini. Lebih lanjut juga Bupati berharap dalam rangka melihat masa depan yang lebih baik adalah dengan menghayati nilai-nilai kepramukaan. "Sebagai anggota Pramuka, kita harus terus berkreasi dan berkarya", harap Bupati.


Selain itu juga, Bupati mengajak untuk mengisi usia muda dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena menurut Bupati, seorang anggota Pramuka itu harus berani, mandiri, tangguh serta inovatif. "Isilah masa muda kalian dengan hal yang positif dan produktif", imbuh Bupati.


Di akhir acara, Bupati Bojonegoro juga mengapresiasi berbagai piala penghargaan kepada penggerak Pramuka yang berprestasi, baik penghargaan tingkat Daerah Jawa Timur maupun Nasional.


Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang juga hadir dalam upacara lengkap dengan berpakaian Pramuka mengungkapkan bahwa dengan adanya gerakan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai bagian dari ekstrakulikuler yang wajib diikuti berharap agar nilai-nilai kepramukaan yang diajarkan kepada para pejalar dapat membentuk karakter para pemuda untuk menjadi pribadi yang tanggguh dan mandiri.


"Semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan", ungkap Kapolres.

No comments

Powered by Blogger.