Header Ads

Dalam Rangka Harkamtibmas Jelang Pilpres Dan Pileg 2019 Anggota Polsek Kedamean Lakukan Patroli Dialogis

Gresik – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, anggota Polsek Kedamean Polres Gresik dipimpin Bripka Eko Subandi, S.H. Kanit Binmas Polsek Kedamen bersama Bripka Rusdiyanto Bhabinkamtibmas Desa Kedamean dan Bripka Slamet P. S.H. Bhabinkamtibmas Desa Glindah menyambangi warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Minggu (17/3).

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat ini banyak sekali berita berita bohong (Hoax) yang beredar dimedia sosial dan tidak jelas sumber beritanya, berita berita tersebut dapat menimbulkan terjadinya permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai warga yang bijak harus mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan adanya isu isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

“Kami dari aparat Kepolisian menghimbau kepada seluruh warga yang ada di wilayah khususnya Kedamean dan pada umumnya wilayah Gresik, untuk tidak ikut dalam menyebarkan suatu berita yang ada dimedia sosial yang tidak jelas sumbernya serta yang dapat menimbulkan keresahan didalam masyarakat,” terang Bripka Eko.

Untuk warga masyarakat yang melihat adanya suatu gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi atau melapor ke Polsek terdekat agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini sehingga tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat,” pesan Bhabinkamtibmas.

Ditempat lain, Kapolsek Kedamean AKP Moh. Nur Amin, SH juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta untuk mencegah warga agar tidak mudah terpacing dan terpengaruh dengan adanya berita yang tidak benar (Hoax) utamanya menjelang pelaksanaan Pilpres 2019 April mendatang.

(Humas Polres Gresik)



from BERITA POLISI https://ift.tt/2TKQF3O
via Beritapolisi

No comments

Powered by Blogger.