Header Ads

AKP Silfia: Perempuan Ini Mengingatkan Saya Pada Sosok Ibu.



AKP Silfia: Perempuan Ini Mengingatkan Saya Pada Sosok Ibu.
Sebuah pemandangan mengharukan terlihat saat aksi damai ormas islam se-Bogor Raya di Tugu Kujang Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (20-07-2017). Wakasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Silfia yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan aksi damai menyempatkan diri mendekati dan mengajak berbicara salah seorang perempuan yang secara kebetulan berada di lokasi aksi.


AKP Silfia menuturkan, secara tidak sengaja pada saat melaksanakan pengamanan aksi damai melihat salah seorang nenek yang ikut menyaksikan aksi damai tersebut. Padahal saat itu cuaca sedang panas terik, namun nenek tersebut tetap ingin mengikuti dan melihat jalannya aksi. “Ketika saya hampiri dia mengaku merasa senang bisa diajak ngobrol dengan salah seorang polwan yang cantik. Saya teringat ibu saya yang berada di rumah. Saya tawarkan mau makan dan minum apa, dia hanya tersenyum malu,” ujar AKP Silfia.


AKP Silfia mengungkapkan, dalam keadaan seperti itu, kehadiran Polwan tidak hanya sebagai perangkat pengamanan saja namun demikian harus bisa menampilkan sisi humanis kepada semua masyarakat yang berada di lokasi aksi damai tersebut. “Kehadiran anggota Polwan sangatlah penting, mengingat cuaca yang sangat panas bisa membuat emosi seseorang meningkat. Untuk itu kita sebagai Polwan harus bisa menampilkan sisi humanis,” ungkapnya.
SaveSave

No comments

Powered by Blogger.