Polisi Sumatra Utara Tembak Mati Jaringan Narkoba Indonesia-Malaysia - WIKIPEDIA POLISI

Breaking

WIKIPEDIA POLISI

BLOGGER POLRI HALO DUNIA NETWORK

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, August 19, 2017

Polisi Sumatra Utara Tembak Mati Jaringan Narkoba Indonesia-Malaysia

Medan - Musli Adi, bandar narkoba yang ditembak mati polisi di Sumatera Utara (Sumut), masuk jaringan Indonesia-Malaysia. Selain Musli, dua orang lainnya yang ditangkap adalah Yossi Andrian dan Baktiar.

"Info diperoleh akan dikirim narkoba dari Aceh dengan tujuan Palembang. Sabu asal Malaysia," kata Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto di RS Bhayangkara, Medan, Sabtu (19/8/2017).

Agus mengatakan penangkapan dilakukan pada Kamis (17/8) malam di Besitang, Kabupaten Langkat. Setelah petugas mendapat informasi adanya pengiriman sabu, petugas kemudian menuju lokasi.

"Kemudian dihadang kendaraan mobil Land Cruiser. Ditangkap 3 pelaku dan ditemukan 1 kilogram sabu, 6 unit HP, dan ringgit Malaysia. Saat pengembangan, satu pelaku berusaha merebut senjata petugas dan ditindak tegas," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung mengatakan sabu tersebut dikemas rapi dengan bungkusan teh dari Malaysia.
Yossi dan Baktiar yang ditangkap karena menyelundupkan sabu.

"Ini jaringan antar-negara. Barang (sabu) dari Malaysia dan dia berhubungan langsung ke sana. Sabu masuk melalui laut, sampai di Aceh dan mau distribusi ke Sumsel," ujarnya.

"Ini pelaku menggunakan mobil bagus untuk menyamarkan, tapi nggak bisa. (Kasus) masih dikembangkan," tutur Hendri.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad