Tekan Korupsi, Polisi/TNI Dan Pemerintah Daerah Rakor Penggunaan Dana Desa - WIKIPEDIA POLISI

Breaking

WIKIPEDIA POLISI

BLOGGER POLRI HALO DUNIA NETWORK

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, August 30, 2017

Tekan Korupsi, Polisi/TNI Dan Pemerintah Daerah Rakor Penggunaan Dana Desa

Polres Banjar melalui Kasat Binmas dan Kanit Bintibmas berkunjung ke kantor Camat Martapura, Jalan Bincau Rabu tanggal 30 Agustus 2017 pukul 09.30 wita dalam rangka rapat koordinasi.



Kasat Binmas ibu Amalia Afifi dan Kanit Bintibmas Aiptu Wawan Sambang ke Kantor Camat Mertapura Kota bertemu dengan Kasi Tata Pemerintahan bapak HM. Solihin. Dalam pertemuan dan koordinasi tersebut, sesuai arahan Kabarhakam Polri agar pihak Kecamatan lebih meningkatkan penggunaan dana desa.



Penggunaan dana desa sangat rawan karena bisa menimbulkan hal negatif dan juga bisa menimbulkan hal positif bagi masyarakat. Hal negatif di sini telah di jelaskan sama Kasat Binmas yaitu penyelewengan - penyelewengan penggunaan dana desa dengan di korupsi oleh oknum. Sedangkan untuk hal positifnya yaitu sangat membantu masyarakat dengan pembangunan desa itu sendiri.



Maka dari itu sinergitas antara Kasat Binmas dan Kanit Bintibmas, Babinsa TNI dan pemerintah negara / desa Camat dan Kades sangat di perlukan. Agar tidak terjadi penyelewengan atau korupsi dana desa dan tindak pidana.



"Sinergitas 3 pilar dan koordinasi penggunaan dana desa sangat di perlukan, untuk menekan dan mengontrol dari penyelewengan atau korupsi", tutur Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi SH melalui WhatsAps.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad