AKBP Andre JW Manuputty Luncurkan ANCITA, Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Pada Anak Usia Dini - WIKIPEDIA POLISI

Breaking

WIKIPEDIA POLISI

BLOGGER POLRI HALO DUNIA NETWORK

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, September 21, 2017

AKBP Andre JW Manuputty Luncurkan ANCITA, Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Pada Anak Usia Dini

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre JW Manuputty bersama dengan seorang kawannya yang kebetulan berprofesi sebagai programmer melahirkan ide kreatif berbentuk game atau permainan yang diberi nama ANCITA (Anak-anak Cinta Lalulintas).

Bermula dari permasalahan utama dari kondisi lalu lintas yang carut marut di beberapa kota di Indonesia lantaran kurangnya rasa disiplin dari pengguna jalan, melihat kenyataan pahit itu,   Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre JW Manuputty memiliki cara penanggulangan yang inovatif, beredukasi, serta dapat menanamkan ilmu untuk anak-anak di jaman sekarang.

Game yang diberi nama ANCITA tersebut bercerita tentang perjalanan seorang anak kecil menggunakan sepeda. Pada setiap lampu merah, laju sepeda otomatis terhenti dan baru bisa jalan kembali ketika si player berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan. Pertanyaan yang dilontarkan seluruhnya berkaitan dengan rambu-rambu lalu lintas. Misalkan, dari empat rambu ini mana yang menunjukkan dilarang berhenti? Jika player berhasil menjawab dengan benar, sepedanya akan melaju lagi. Jika tidak, sebaliknya. Sepeda tetap berhenti sampai pemain mampu menjawab dengan benar.

Game ini layaknya game-game pada umumnya, game Ancita  menawarkan sensasi yang menyenangkan sekaligus membuat rasa penasaran.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre JW Manuputty berharap dari game ini mampu melahirkan generasi yang tertib di jalan. Kesengajaan membuat game tersebut agar menarik minat anak-anak dalam mengakses sekaligus menanamkan nilai-nilai tertib berlalulintas dan paham sejak dini akan arti dari rambu-rambu lalu lintas,” jelasnya.

Andre berharap game yang dia ciptakan mampu diterima masyarakat, tak hanya Surabaya tetapi juga skala nasional. “Saya yakin, dengan memupuk generasi yang peduli terhadap kedisiplinan di jalan raya, masa depan lalu lintas kita di 20 atau 30 tahun mendatang akan semakin cerah”.

Untuk para masyarakat, game edukasi ANCITA (Anak-anak Cinta Lalulintas) ini dapat diunduh secara gratis di PlayStore.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad